Foto: Netflix

Banyak dari kamu bertanya-tanya apasih bedanya cinta dan sayang? Bagi kamu yang sedang menjalani asmara atau pacaran mungkin bisa menjawab pertanyaan ini. Nah Apabedanya.com akan menjelaskan definisi cinta dan sayang.

Apa Bedanya Cinta dan Sayang?

Berdasarkan KBBI daring, cinta berarti suka sekali; sayang benar. Biasanya rasa cinta ini muncul terjalin dari hubungan asmara yang sudah berjalan lama. Tidak harus berpacaran, kadang perasaan ini muncul kepada seseorang. Perasaan cinta pun dimiliki semua orang, apalagi rasa cinta orang tua kepada anak-anaknya.

 

Sementara sayang berarti kasih sayang (kepada); cinta (kepada); kasih. Banyak yang mengira rasa sayang ini levelnya di bawah cinta. Sayang sama halnya seperti cinta, perasaan yang bisa dimiliki semua orang.

Jadi bedanya sayang dan cinta sebenarnya tidak ada, mereka berarti sama. Nah terus bagaimana melihat sang kekasih, apakah sayang atau cinta ke kamu? Jawabannya ada di diri kamu sendiri. Kamu seharusnya tahu bagaimana sikap dia selama berpacaran atau menjalin hubungan.

 

Jangan terlalu sibuk mencari kesalahan pasangan, misalkan mengatakan tidak terlalu peka, tidak romantis atau lainnya. Coba ingat apa yang dia lakukan saat kamu kesulitan, saat kamu sedang jatuh, apakah dia ada bertahan di samping kamu dan berkorban. Dan sebaliknya, bagaimana sikap kamu ke dia.

Dari situ kamu bisa menemukan jawaban apakah dia sayang dan cinta kepada kamu. Nah kamu punya pendapat lain definis cinta dan sayang? Yuk tulis di kolom komentar.

Baca juga:

Apa Bedanya Visi Dengan Misi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here