Rekomendasi Kegiatan Seru Weekend di Bulan November 2022

REKOMENDASI KEGIATAN SERU WEEKEND DI BULAN NOVEMBER 2022

Apabedanya.com – Bingung menghabiskan akhir pekan ngapain atau main kemana di sekitaran Jakarta? Tenang! Kita punya beragam rekomendasi kegiatan seru di bulan November ini. Cocok banget bareng sahabat ataupun keluarga.  Apa aja? Intip yuk di bawah ini! 

Ikutan Jakarta Walking Tour

SERUNYA WALKING TOUR NIEUW GONDANGDIA, JALAN-JALAN SAMBIL BELAJAR SEJARAH
Foto: Jakarta Good Guide

Aktivitas November pertama kamu bisa coba ikutan Jakarta Walking Tour. Jakarta Walking Tour merupakan sekumpulan pramuwisata yang mengadakan tur jalan kaki dengan berbagai macam rute.  Kamu bisa daftar dan lihat rute di instagram mereka @jktgoodguide, setiap minggunya ada beragam rute. Perjalanan setiap rute kurang lebih memakan waktu 2 jam, dengan jarak sekitar 3-4 km. Biayanya berapa? Kamu bisa bayar seikhlasnya ke pramuwisatanya. 

Mampir ke Taman Literasi Blok M

REKOMENDASI KEGIATAN SERU WEEKEND DI BULAN NOVEMBER 2022
Foto: Twitter/@agungmrheza

Butuh yang hijau-hijau dan baru? Aktivitas November berikutnya yang cocok buat kamu yaitu ke taman. Nah kebetulan ada Taman Martha Christina Tiahahu di Blok M yang direvitalisasi menjadi taman literasi yang super keren. tidak hanya menawarkan rumput hijau dan pohon rimbun perpustakaan dan area untuk bekerja. Cocok banget buat baca-baca buku, kerja kelompok, ataupun kerja di sana. 

Berkunjung ke Perpustakaan Cikini di Taman Ismail Marzuki

MAU BERKUNJUNG KE PERPUSTAKAAN CIKINI DI TAMAN ISMAIL MARZUKI? INI CARA RESERVASINYA!

Suka baca dan lihat beragama pameran sastra? Saatnya meluncur ke perpustakaan Cikini di Taman Ismail Marzuki. Hadir dengan wajah baru, di sana koleksi buku dari berbagai genre; buku-buku umum, buku-buku anak, hingga koleksi keJakartaan ada juga bilik diskusi, dan ruang siaran yang bisa diakses oleh anggota perpustakaan.  Untuk ke sana kamu harus reservasi daring ya, cek caranya di sini. 

Oh iya di Perpustakaan Cikini, kamu bisa mampir ke pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin. Dr. (HC). Hans Bague Jassin, atau lebih sering disingkat menjadi H.B. Jassin (31 Juli 1917 – 11 Maret 2000) merupakan seorang pengarang, penyunting, cendekiawan muslim dan kritikus sastra berdarah Gorontalo dan berkebangsaan Indonesia. 

Kulineran di Jakarta

5 REKOMENDASI KULINER GLODOK DARI @ASTRODIAAL YANG HALAL DAN ENAK
Foto: Twiiter/@astrodiaal

Siapa yang gak suka kulineran? Rasanya semua orang suka ya. Kulineran sangat cocok buat kamu menghabiskan akhir pekan.  Kamu bisa cobain kuliner di seberang Grand Indonesia misalnya, yang paling populer ayam geprek sambel ijo. Kemudian bisa juga kulineran di Megaria Cikini sebelah Metropole XXI, di sana yang populer pempek dan rujaknya. Mau rekomendasi kuliner lainnya? Kamu bisa cek di sini. 

Streaming Series dan Film di Rumah

REKOMENDASI KEGIATAN SERU WEEKEND DI BULAN NOVEMBER 2022
Foto: Unsplash/Nicolas J Leclercq

Mau kelayapan cuma mager karena hujan di buan November? Tenang! Aktivitas November  yang satu ini kamu bisa streaming series dan film di rumah. Gak apa-apa kok, kegiatan seru masing-masing orang kan beda, jika kamu nyaman istirahat di rumah sambil mantengin Netflix, Disney+, Prime Video dan lainnya sebagainya, it’s fine. Apa lagi di bulan November ini banyak film seru di Netflix, salah satunya Enola Holmes 2, terus di Disney+ Hotstar ada drama Korea terbaru Revenge of Others. Kalau di Prime Video, drama Korea yang lagi banyak dibahas ada Love In Contract, katanya seru banget. 

Untuk nonton streaming biasanya dibutuhkan internet yang stabil, paling aman sih kalau kamu ada Wifi Rumah. Kalian sudah pasang internet atau Wifi Rumah? Penting banget tuh, untuk kebutuhan harian kamu dan keluarga lainnya. 

Biar gak buffering pas nonton streaming, kamu bisa banget langganan paket internet IndiHome dari Telkom Group. Mereka lagi ada promo hemat mulai dari Rp200ribuan, cocok banget lah buat Wifi Rumah, aktivitas internet di rumah jadi aman. 

BACA JUGA:

SUKA KULINERAN, INI DAFTAR RESTORAN DI MEGARIA METROPOLE XXI

REKOMENDASI SITCOM DI NETFLIX YANG LUCU DAN MENGHIBUR

SERUNYA WALKING TOUR KE NIEUW GONDANGDIA, JALAN-JALAN SAMBIL BELAJAR SEJARAH

7 REKOMENDASI DRAMA KOREA PILIHAN YUDICHU YANG WAJIB NONTON

*Foto header: Unsplash/ Rendy Novantino

Hola, I'm Yudi! Experienced in social media and content. I write about films, series, memes, life hacks, food, traveling, pop culture, and social media, duh!

Comments
  • Boleh juga tuh nyobain pempek dan rujak deket Metropole XXI.

    November 12, 2022
  • Waktu itu pengeen banget ikutan walking tour yg diadain Ama walkindies Jakarta mas. Mana ke museum Nasution dan Ahmad Yani pula pas memperingatin g30spki. Eh ternyata ga bisa ikutan Krn ada suatu hal. Untungnya blm bayar juga. Tapi next mau ikutan yg rute lainnya.

    Yg taman bacaan itu juga blm sempet datangin. Agak jauh juga soalnya dari rumahku 😅. Tapi kalo main ke selatan, mau deh mampir kesana

    November 13, 2022
  • Hastira

    Wah di kota jakarta kota besar memang banyak kegiatan outdor yang bisa dilakukan bahkan dikelola dengan baik

    November 13, 2022
Post a Comment

error: Content is protected !!