5 Tips Sebelum Membeli Rumah Impian

5 TIPS SEBELUM MEMBELI RUMAH IMPIAN yudichu paradise serpong city apabedanyacom blog

Apabedanya.com – Bagi keluarga muda banyak hal yang harus disiapkan sebelum membeli rumah impian. Rasanya merepotkan memang, namun hanya perlu mempersiapkan secara bertahap. Tidak perlu merasa panik dan overthinking, tarik nafas kamu dan simak lima tips sebelum membeli rumah impian dari Apabedanya.com! 

5 Tips Sebelum Membeli Rumah Impian

Mental

Pertama yang perlu dipersiapkan yaitu mental, kita harus menanamkan ke diri kita saat membeli rumah impian. Pasalnya kamu akan berurusan dengan bank untuk proses KPR, kemudian berdiskusi dengan developer, serta penentuan lokasi yang cocok dengan kamu dan keluarga. 

Dokumen

5 TIPS SEBELUM MEMBELI RUMAH IMPIAN paradise serpong city yudichu apabedanyacom gabrielle-henderson-unsplash
Foto: Unsplash/Gabrielle Henderson

Sebelum membeli rumah impian pastinya kita perlu menyiapkan dokumen-dokumen. Untuk KPR atau KPA biasanya memerlukan KTP, Kartu Keluarga, NPWP, surat keterangan bekerja, slip gaji, hingga rekening koran 3 bulan terakhir. Setiap developer dan bank yang bekerjasama kemungkinkan berbeda-beda persayaratan, jadi kamu harus sigap jika ada dokumen tambahan. 

Tentukan Lokasi 

Berikutnya kamu harus mencari lokasi rumah impian, apakah dekat dengan tempat kerja atau usaha. Di sekitarnya ada rumah sakit atau sekolah, universitas, supermarket, pusat hiburan, pusat perbelanjaan atau tidak? Semua harus dianalisa supaya kamu benar-benar nyaman tinggal di rumah impian. 

Fasilitas Sekitar Rumah

Tips sebelum membeli rumah impian selanjutnya yaitu fasilitas apa saja yang kamu dapatkan di lokasi tersebut. Dekat ke rumah sakit, sekolah, universitas, dan tempat belanja kebutuhan itu sudah pasti. Kamu juga harus memperhatikan ruang hijau, untuk kamu dan keluarga dapat berolahraga dan menghirup udara segar. 

Pusat Hiburan

Pergi ke pusat hiburan selalu menjadi pilihan keluarga untuk menghabiskan akhir pekan, misalnya dengan menonton film bioskop atau makan bersama di restoran favorit. Namun jika terlalu jauh akan memakan waktu dan pastinya bikin bete. Nah pastikan sekitar rumah impian terdapat mall yang menyediakan segala kebutuhan kamu dan keluarga.

Paradise Serpong City, Rumah Impian yang Modern dan Strategis

5 TIPS SEBELUM MEMBELI RUMAH IMPIAN yudichu paradise serpong city apabedanyacom blog

Bagi kamu yang sedang mencari rumah impian, bisa banget intip Paradise Serpong City, The Icon of South Serpong. Sebuah Kota Mandiri yang dibangun dengan sangat terencana di atas lahan seluas 150 Ha.

Paradise Serpong City memiliki fasilitas lengkap mulai dari office park, mall pusat hiburan dan pusat perbelanjaan, hotel dan apartemen. Inilah yang akan membuat Paradise Serpong City menjadi pusat gaya hidup di wilayahnya, baik itu untuk tempat tinggal bersama keluarga, berkarya, serta membuka usaha.

Terhubung ke Jakarta dengan Cepat 

Lokasi Paradise Serpong City ini sangat strategis, hanya 3 KM dari tol BSD/Serpong yang sudah terintegrasi. Jika kamu bekerja di perkotaan, hanya 40 menit dari gerbang tol Semanggi melalui tol dalam kota, kemudian 40 menit dari Bandara Soekarno-Hatta melalui tol bandara dan 40 menit dari Office park TB Simatupang melalui tol JORR.

Eits bagi pengguna kendaraan umum untuk ke kantor atau pusat kota, kamu hanya butuh 10 menit ke stasiun KRL Rawa Buntu dan 35 menit waktu tempuh ke stasiun KRL Tanah Abang. Kamu akan terhubung ke Jakarta dengan cepat dan efisien.

Pusat Perbelanjaan dan Komersil

5 TIPS SEBELUM MEMBELI RUMAH IMPIAN yudichu paradise serpong city apabedanyacom blog

Sebagai satu-satunya CBD dimana terdapat mall yang mendukung kebutuhan kehidupan modern, hotel bagi para pekerja bisnis, rumah sakit internasional, sekolah internasional dan universitas. Serpong Selatan juga telah menjadi pilihan utama untuk melangsungkan berbagai pertemuan bisnis, hiburan, pameran serta konvensi berskala nasional. 

Paradise Walk

Ingin mencari pusat hiburan yang dekat? Nah ada destinasi baru bagi masyarakat sekitar untuk berkumpul bersama teman dan keluarga, tempat bermain anak, belanja kebutuhan sehari-hari, menikmati hiburan musik dan film atau sekedar memanjakan lidah dengan wisata kuliner super lengkap. Semuanya ada di Paradise Walk! 

Paradise DreamLand

5 TIPS SEBELUM MEMBELI RUMAH IMPIAN yudichu paradise serpong city apabedanyacom blog

Mencari rumah impian dengan ruang hijau, tempat rekreasi dan bermain anak? Nah untuk menunjang semakin tumbuhnya komunitas masyarakat setempat di Kota Mandiri Paradise Serpong City, mereka mempersembahkan Paradise Dreamland sebuah tempat rekreasi keluarga seluas 6 ha. Di sini kamu sekeluarga dapat menikmati sejuknya Paradise Park sambil ber-jogging ria, berenang di Paradise Pool, atau bermain aktivitas outdoor di Giant Playground. Tidak lupa tersedia Club House yang kamu gunakan untuk event keluarga.

Cari tahu informasi lebih lanjut mengenai Paradise Serpong City di sini.

Baca juga: Apa Bedanya Cluster dan Kavling 

Foto header: Unsplash/Terrah Holly

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Comments
  • btw saya udah tinggal di Serpong satu tahun pas banget di Oktober ini
    memang lebih tenang dan tertib jalanannya dibanding Jakarta

    October 27, 2021
  • Sepakat sih. Salah satu pertimbangan saya memilih rumah juga karena dekat dengan tempat publik terutama puskesmas, minimarket, atau tempat publik lain yang mendukung kehidupan sehari-hari. Kalau di kota besar mungkin mudah ya, karena fasilitas nya sudah tersedia banyak seperti di Paradise Serpong City ini.

    November 2, 2021
  • Bener banget lokasi itu menentukan apakah bikin nyaman atau ngga. Ya minimal ngga jauh dari pusat kota. Jadi apa2 itu mudah. Kalau dikota besar penentuan lokasi rumah pasti sudah dipikirkan apalagi seperti paradise Serpong City ini

    November 2, 2021
  • Emang surga banget kalau fasilitas penunjang udah terkonsentrasi dan mudah dijangkau kayak Paradise Serpong City ini. Apalagi akses ke jalan tol sama Bandara Soetta deket banget.

    November 2, 2021
  • Wah daerahnya strategis sekali.. Banyak pilihan ke tempat wisata, jalan tol, maupun akses ke pusat perbelanjaan. Jadi penasaran berapa harganya.. hehe

    November 2, 2021
  • Salah satu perumahan impian Paradise Serpong City ini ya, Kak terutama bagi yang tinggalnya di kota besar. Fasilitas publik lengkap dan desain rumah yang modern minimalis cocok buat orang perkotaan.

    November 2, 2021
  • Ada banyak keuntungan yg ditawarkan paradise Serpong city ya, Kak. Salah satunya yakni deket sama segala fasilitas umum, jadi mau kemana-mana pun mudah.

    November 2, 2021
  • Untuk freelancer kayanya agak susah deh ka buat ngajuin kpr, di syaratnya seperti yang diuraikan di artikel ini, harus lampirin slip gaji 3 bulan. Temen saya juga ngajuin kpr, ditolak karena status pekerjaannya freelancer.

    Saya masih awam sih soal beginian, jadi mau nanya, kalau perumahan di paradise serpong city ini apakah menerima pembayaran selain kpr, Cash misalnya?

    Makasih ka 🙏😁

    November 3, 2021
  • masya allah tempatnya cukup startegis ya bis ake tempat hiburan hahaha wah mohon doanya semga bis abeli rumah sendiri. tipsnya juga masuk list nih. suami paling ngotot poin letak soalnya ternyat emang jadi pertimbanagan pertama

    November 3, 2021
  • Asty Intan Pratiwi Widyanti

    Yaampun mewah bgt yaaa kayaknya kalau punya rumah yang akses ke segala kebutuhan serba ada gitu, kayak udah tenang aja hidupnya haha. Aku jg lg berencana beli/bangun rumah sm suami nih, tp masih ditabung dulu uangnya.

    November 3, 2021
Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!