13 Fakta Film Black Adam, Film Terbaru DCEU yang Dibintangi The Rock

13 Fakta Film Black Adam, Film Terbaru DCEU yanfg Dibintangi The Rock

Apabedanya.com – Siapa yang sudah menanti-nanti film Black Adam? Film DC Extended Universe terbaru ini menghadirkan anti-hero yang dibintangi oleh Dwayne Johnson. Seperti apa filmnya? Nah sebelum nonton filmnya di bioskop, baca dulu sinopsis dan fakta filmnya di bawah ini!

SINOPSIS FILM BLACK ADAM

13 Fakta Film Black Adam, Film Terbaru DCEU yanfg Dibintangi The Rock
Foto: Warner Bros Pictures

Setelah hampir lima ribu tahun dipenjara, Black Adam, seorang antihero dari kota kuno Kahndaq, muncul kembali di zaman modern. Taktik brutal dan cara keadilannya menarik perhatian Justice Society of America, yang mencoba menghentikan amukannya dan mengajari bagaimana menjadi pahlawan lebih baik dari penjahat. Mereka pun harus bekerja sama untuk menghentikan kekuatan yang lebih kuat dari Adam sendiri.

PEMAIN FILM BLACK ADAM

13 Fakta Film Black Adam, Film Terbaru DCEU yanfg Dibintangi The Rock
Foto: Warner Bros Pictures

Selain The Rock alias Dwayne Johnson, film ini dibintangi oleh Viola Davis, Sarah Shahi, Pierce Brosnan, Noah Centineo, Aldis Hodge, Angel Rosario Jr., Joseph Gatt, Mohammed Amer, dan Quintessa Swindell. Film ini digarap oleh Jaume Collet-Serra yang sebelumnya menggarap The Commuter (2018), The Shallows (2016), Run All Night (2015), Orphan (2009), dan masih banyak lainnya.

FAKTA FILM BLACK ADAM

  1. Dwayne Johnson pernah bertanya kepada penggemarnya karakter mana yang harus dia mainkan, superhero Shazam atau supervillain Black Adam. Penggemarnya memilih Black Adam
  2. Jordan Peele awalnya ditawari kesempatan untuk menyutradarai film ini ketika pertama kali diumumkan pada tahun 2017, tetapi Peele menolak, dengan mengatakan, “Saya bukan penggemar film superhero dan saya tidak ingin mengambil kesempatan itu dari seorang sutradara yang memiliki passion di film superhero.”
  3. Black Adam awalnya akan muncul di film Shazam! (2019), tetapi kemudian terungkap bahwa ia akan debut di filmnya sendiri
  4. Pemeran Hawkman Aldis Hodge menjadikan Dwayne Johnson untuk motivasi gym guna meningkatkan fisik superheronya selama latihan & persiapan pelatihan untuk film tersebut
  5. Menjadi penampilan live-action keempat Justice Society of America setelah muncul di series Smallville (2001), Legends of Tomorrow (2016) dan Stargirl (2020)
  6. Menjadi film kesebelas di DC Extended Universe13 Fakta Film Black Adam, Film Terbaru DCEU yanfg Dibintangi The Rock
  7. Trailer pertama dirilis pada 8 Juni 2022, ulang tahun ke-112 C.C. Beck, salah satu pencipta Shazam dan Black Adam
  8. Pierce Brosnan mengenakan kostum motion-capture untuk perannya sebagai Doctor Fate
  9. Ada rencana Black Adam untuk muncul di The Suicide Squad (2021), tetapi rencana itu dibatalkan ketika James Gunn mengambil alih film itu
  10. Armie Hammer dan Alexander Skarsgård sempat dipertimbangkan untuk peran Hawkman
  11. Kostum Cyclone dalam film kombinasi dari kostum hijau DC Comics biasa dan kostum pita ungu dari komik “Kingdom Come”
  12. Kostum Atom Smasher adalah kombinasi dari kostum DC Comics normalnya (merah dan biru, topeng) dan kostum Nuklonnya (setelan seluruh tubuh)
  13. Per tanggal 19 Oktober 2022, film Black Adam mendapatkan nilai 55% di situs Rotten Tomatoes dari total 64 ulasan kritikus

TRAILER BLACK ADAM

Film Black Adam tayang di bioskop Indonesia mulai 19 Oktober 2022. Sudah nonton filmnya? Tulis ulasan singkatnya di kolom komentar!

BACA JUGA:

REVIEW SERIES SHE-HULK ATTORNEY AT LAW
KARAKTER-KARAKTER DI FILM LIGHTYEAR (2022)
KUMPULAN REVIEW FILM BEFORE, NOW, & THEN (NANA)
FAKTA FILM THOR LOVE AND THUNDER

Jangan lupa follow media sosial Apabedanya.com di Instagram @apabedanyacom dan Twitter @apabedanyacom untuk mendapatkan update perbedaan dan perbandingan segala hal. Menghadirkan juga konten budaya pop, lifestyle, internet, kesehatan, teknologi, hingga life hacks.

Baca juga artikel lainnya dari Tri Wahyudi di Apabedanya.com!

Apabedanya.com merupakan situs independen, bantu dan dukung kami untuk meracik konten lebih baik lagi. Kamu bisa memberikan tip melalui tautan ini. 

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Comments
  • Hastira

    Makasih sharingnya

    October 21, 2022
  • Suami udh ngajakin Mulu nonton ini 😄. Aku tertarik cuma Krn yg main Dwayne 😁👍. Ntr deh Minggu depan nonton, moga2 udah ga sibuk banget. Sebenernya ga terlalu suka film2 super Hero, tapi beda cerita kalo pemainnya aktor favorit 😁❤️

    October 23, 2022
Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!