10 Video Musik Paling Mahal yang Pernah Dibuat

10 VIDEO MUSIK PALING MAHAL YANG PERNAH DIBUAT video musik mahal

Pernah bertanya-tanya video musik siapa yang paling mahal? Musisi rela mengocek jutaan dollar demi menghasilkan video musik yang ciamik. Nah Apabedanya.com akan mengulas 10 video musik paling mahal yang pernah dibuat. Siapa saja? Yuk simak daftarnya di bawah ini!

10 Video Musik Paling Mahal

“2 Legit 2 Quit” – MC HAMMER

Video musik mahal kesepuluh ada “2 Legit 2 Quit” dari MC Hammer. Video musik ini disutradarai oleh Rupert Wainwright dan berdurasi hampir 15 menit. Menghabiskan $ 2,5 juta di tahun 1991, jika disesuaikan di tahun ini setara dengan $ 4,6 juta. Video musik ini menghadirkan banyak atlet, mulai dari José Canseco, Isiah Thomas, Kirby Puckett, Jerry Rice, Rickey Henderson, Deion Sanders dan masih banyak lagi.

“Victory” – PUFF DADDY

Video musik paling mahal beriktunya ada “Victory” dari Puff Daddy yang berkolaborasi dengan The Notorious B.I.G. and Busta Rhymes. Video yang berdurasi hampir delapan menit ini menampilkan akting cemerlang dari Dennis Hopper sebagai diktator Tata Dunia Baru (“Presiden Victor Castiglione”) dan Danny DeVito sebagai reporter. “Victory menghabiskan biaya $ 2,7 juta pada tahun 1998, ika disesuaikan tahun ini setara dengan $ 4,2 juta.

“Cartoon Heroes” – AQUA

Selanjutnya ada video musik “Cartoon Heroes” dari Aqua yang memakan biaya $ 3,5 juta pada tahun 2000 atau setara dengan $ 5 juta di tahun ini. Video ini mengisahkan para member Aqua yang bermarkas di luar angkasa kemudian melawan monster laut yang mengamuk.

“Make Me Like You” – GWEN STEFANI

Video musik mahal berikutnya ada “Make Me Like You” dari Gwen Stefani. Video ini menghabiskan biaya sebanyak $ 4 juta di tahun 2016. Menjadi video musik pertama dan satu-satunya yang difilmkan dan disiarkan di televisi langsung, video ini mendapatkan respon positif karena perubahan kostum yang apik dan menyindir media yang sering menganggu kehidupan pribadi Gwen.

“Black or White” – MICHAEL JACKSON

Video musik mahal selanjutnya ada “Black or White” dari Michael Jackson. Video ini menghabiskan biaya sebanyak $ 4 juta di tahun 1991, jika disesuaikan di tahun ini menjadi $ 7,5 juta. Adegan menari dengan penduduk asli Amerika dalam video difilmkan di Taman Area Alam Batu Vasquez di Agua Dulce, California. Video ini juga menampilkan Macaulay Culkin, Tess Harper, Tyra Banks, dan George Wendt.

“Estranged” – GUNS N’ ROSES

Berikutnya ada video musik “Estranged” dari Guns N’ Roses. Video ini menghabiskan biaya sebanyak $ 5 juta di tahun 1993, setara dengan $ 8,8 juta di tahun ini. Video ini memiliki gaya yang mirip dengan dua sebelumnya (“Cry” dan “November Rain”) dalam trilogi. Sementara adegan langsungnya diambil di Olympiastadion di Munich, Jerman.

“Bedtime Story” – MADONNA

Video musik mahal selanjutnya ada “Bedtime Story” dari Madonna. Video ini menampilkan citra surealistik dan zaman baru, dengan pengaruh dari seniman seperti Remedios Varo, Frida Kahlo dan Leonora Carrington. Mendapatkan pujian dari para kritikus dan ditampilkan secara permanen di Museum of Modern Art di New York City. Video ini memakan biaya sebanyak $ 5 juta pada tahun 1998, setara dengan $ 8,3 juta.

“Express Yourself” – MADONNA

Video musik paling mahal berikutnya ada “Express Yourself” dari Madonna yang disutradarai oleh David Fincher. Video ini dikenal karena kebebasan berekspresi dan aspek feminisnya. Banyak musisi yang terinspirasi dari musik video ini, mulai dari Spice Girls, Christina Aguilera dan Lady Gaga. Video ini memakan biaya sebanyak $ 5 juta di tahun 1989 atau setara dengan $ 10,3 juta di tahun ini.

“Die Another Day” – MADONNA

Selanjutnya video musik termahal masih Madonna lewat “Die Another Day” yang merupakan soundtrack film Die Another Day (2002). Video ini Ini menampilkan Madonna sebagai tahanan di ruang penyiksaan, bergantian dengan adegan duel fencing antara Madonna versi baik (berpakaian putih) dan versi jahat (berpakaian hitam). Video garapan Traktor ini memakan biaya sebanyak $ 6,1 juta di tahun 2002 atau setara dengan $ 8,6 juta di tahun sekarang.

“Scream” – MICHAEL JACKSON, JANET JACKSON

Nah video musik paling mahal nomor satu ada “Scream” dari Michael Jackson dan Janet Jackson. Video musik ini memakan biaya sebanyak $ 7 juta di tahun 1993 atau setara dengan $ 11 juta di tahun ini. Dalam video ini mereka mencoba menyebarkan kesadaran akan fitnah terus-menerus dari media terhadap artis.

Foto header: Tangkapan layar YouTube/Madonna

Baca juga:

10 TWEET PALING POPULER DAN BANYAK DI-RETWEET SELAMA TAHUN 2020

10 VIDEO MUSIK PALING BANYAK DITONTON DI YOUTUBE

Hola, Yudi's here! I'm a content and social media Specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, life hacks, and digital marketing. I also like to play Pokémon on Nintendo.

Post a Comment

You don't have permission to register