Foto: Walt Disney Studios

Will Smith akan hadir dalam film live-action Aladdin sebagai Genie. Ada yang berbeda kali ini dengan perannya, ia harus tampil biru seperti karakter pada kartunnya. Pada hari Minggu (10/2), Disney merilis special look film Aladdin dengan menampilkan pertama kali Will Smith menjadi biru.

Penampilan biru Will Smith menuai banyak komentar, warganet pun menyamakan dia seperti smurf bahkan suku navi di film Avatar. Nah Will Smith bukan aktor pertama yang totalitas tampil biru di layar lebar. Siapa saja mereka?

Ini Aktor-Aktor Yang Menjadi Biru di Film

Jennifer Lawrence

Foto: 20th Century Fox

Aktris kelahiran 15 Agustus 1990 ini pertama kali memerankan karakter Mystique pada film X-Men First Class (2011). Dilansir dari Business Insider “Dulu (X-Men First Class) menghabiskan delapan jam, sekarang (X-Men: Days Of Future Past) hanya butuh tiga jam saja.” Untuk melewati proses delapan jam itu, Lawrence mengatakan dia akan berdiri atau duduk di atas sepeda untuk dicat.

Michael Rooker

Foto: Marvel Studios

Michael Rooker tampil biru dalam film Guardians of the Galaxy (2014).  Untuk berperan sebagai Yondu, Michael harus dicat selama lima jam, karena karena ada 6 layer yang harus dicat. Wah dilarang gerah ya berarti, nanti bisa luntur.

Karen Gillan 

Foto: Marvel Studios

Masih sama dari film Guardians of the Galaxy, Karen Gillan tampil biru sebagai Nebula. Di film pertama Karen mencukur rambutnya hingga botak, sementara di fim kedua tidak. Di film kedua ia memperkirakan proses makeup-nya yaitu empat jam.

Zoe Saldana

Foto: 20th Century Fox

Berbeda dari aktor lainnya, peran Neytiri di film Avatar (2009), Zoe Saldana tidak menghabiskan waktu berjam-jam untuk dicat. Mereka menggunakan capture motion dan full CGI untuk tubuh Neytiri. Namun untuk perannya sebagai Gamora dalam  Guardians of the Galaxy, dirinya dicat hijau selama lima jam.

Doug Jones

Foto: Columbia Pictures

Berikutnya ada Doug Jones yang berperan sebagai Abe Sapien dalam film Hellboy (2004). Salah satu aspek yang paling mengesankan dari film garapan Guilermo del Toro ini adalah penampian Abe Sapien. Doug menghabiskan lima sampai tujuh untuk di make up sebagai Abe Sapien.

Billy Crudup

Foto: Warner Bros Pictures

Berikutnya ada Billy Crudup yang memerankan karakter Dr. Manhattan dalam film Watchmen (2009). Billy tak harus dicat berjam-jam, dirinya hanya menggunakan sweat suit yang penuh lampu-lampu kecil berwarna biru serta tracking marker. Kecanggihan VFX karakter ini disupervisi oleh John “DJ” Desjardin.

Kira-kira siapa yang lagi aktor yang menjadi biru? Punya pendapat lain? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

Baca juga:

Selain Will Smith, Ini Aktor-Aktor Yang Menjadi Biru di Film

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here