Review Film Train to Busan (2016), Thriller Zombie Bikin Panik dan Haru

Pada tahun 2016, film zombie asal Korea Selatan sukses di bioskop-bioskop, salah satunya Indonesia. Film Train to Busan disutradarai oleh Yeon Sang-ho dan dibintangi oleh Gong Yoo, Ma Dong-seok, Jung Yu-mi, dan Kim Su-an. Seperti apa jalan ceritanya? Berikut sinopsis dan review film Train to Busan.

Sinopsis Film Train to Busan (2016)

Film Train to Busan menceritakan seorang fund manager Seok woo yang selalu sibuk dengan pekerjaannya, sementara anaknya Su an yang berulang tahun ingin menemui sang ibu di Busan. Karena merasa bersalah jarang hadir bersama Su an, akhirnya Seok woo menemani anaknya ke kota Busan dengan kereta KTX1 dari Seoul.

Penumpang dalam kereta ada Sang-hwa dan istrinya yang sedang hamil Seong-kyeong, COO egois Yon-suk, tim bisbol SMA, termasuk Yong-guk dan pacar pemandu soraknya Jin-hee, dua nenek kakak beradik In-gil dan Jong- gil, dan penumpang gelap tunawisma.

Ketika kereta berangkat, seorang wanita terinfeksi masuk ke kereta dan menjadi zombie . Ia pun menyerang petugas kereta sehingga infeksi menyebar dengan cepat ke seluruh kereta.

Mereka pun mencari cara menghindari virus dan para zombie yang mengerikan. Berhasilkan Seok woo dan Su an sampai ke kota Busan?

Train to Busan (2016), Thriller Zombie Bikin Panik dan Haru

Tidak heran film Train to Busan laris manis di bioskop. Film thriller ini sajikan beragam adegan panik dari awal hingga akhir. Kita dibuat resah dengan adegan siapapun yang terinfeksi dan bagaimana para penumpang kereta menyelamatkan diri.

Pengenalan karakter juga terbilang rapi, kita di awal dikenalkan oleh sosok ayah dan anak yang kurang dekat, kemudian mengenalkan pemeran-pemeran pendukung yang nantinya berperan penting dalam film. Tidak perlu flashback detil, kita sudah tahu watak dari para pemeran pendukung.

Nah selain adegan mencekam zombie dan misi menyelamatkan hidup, film ini menyelipkan pesan sosial. Di saat bencana pasti ada saja orang yang egois dan hanya mementingkan orang lain. Hati kalian akan terhangatkan oleh kisah-kisah para survivor yang membantu.

Selain itu siap-siap terharu lewat adegan pengorbanan dari para karakter. Tak ingin spoiler, namun untuk menyelamatkan beberapa harus ada beberapa karakter yang mengorbankan diri mereka. Dengan dramatis, kalian akan terenyuh.

Deretan Cast yang Apik

Berbicara pemeran, cast film Train to Busan ini bagus semua. Mulai dari Gong Yoo yang memerankan Seok wo, ayah yang sibuk. Terdapat pengembangan karakter lewat perannya, dan Gong Yoo bermain dengan apik.

Kemudian ada aktris cilik Kim Su-an yang bermain dengan smooth sebagai Su an. Kemudian untuk memeriahkan suasana ada Ma Dong-seok dan Jung Yu-mi, mereka melengkapi film ini. Dong seok yang jenaka dan Yu-mi yang rapuh dan harus bertahan walaupun dia sedang hamil besar.

Pujian juga harus diberikan oleh Kim Eui-sung karena berhasil memerankan karakter paling nyebelin dalam dunia perfilman. Dia memerankan COO egois yang ingin kita tonjok! Ah yasudah lah, nanti dia akan mendapatkan balasannya.

Untuk efek zombie dalam film Train to Busan sudah hampir menyerupai film-film Hollywood. Rombongan zombie yang bertumpuk-tumpuk terlihat rapi. Sementara untuk adegan memasuki stasiun, sempat terlihat asap kebakaran yang kurang pas, namun tidak terlalu mengganggu.

Sejauh ini, Train to Busan merupakan film thriller zombie yang menghibur karena penuh adegan menegangkan dari awal hingga akhir. Film ini juga menyajikan pesan moral yang akan membuatmu haru. Dengan deretan cast yang apik, sayang jika melewatkan film ini.

Foto-foto: Next Entertainment World 

Baca juga:

Kumpulan Review Film Kim Ji Young Born 1982 Yang Menyayat Hati

Cara Membuat Ram-Don Jjapaguri Seperti Film Parasite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *