Netflix tak henti menyajikan serial TV yang menarik dan menjanjikan. Salah satunya adalah Chilling Adventures of Sabrina dengan genre supernatural horor, serial ini dikembangkan oleh Roberto Aguirre-Sacasa (Glee, Big Love, & Riverdale).

Chilling Adventures of Sabrina diadaptasi dari Archie Comics dan sebelumnya ada serial TV Sabrina the Teenage Witch di tahun 1996, namun serial ini bergaya sitkom. Penasaran dengan versi Netflix? Yuk kita review:

Nah Chilling Adventures of Sabrina ini mengisahkan Sabrina Spellman (Kiernan Shipka), gadis yang akan merayakan umurnya ke-16 di kota Greendale. Sekilas Sabrina seperti remaja putri lainnya, namun di ulang tahun ke-16 nanti dia harus menentukan ke dunia mortal alias manusia atau menjadi penyihir dan memiliki kekuatan.

Sabrina merupakan half-blood, di mana ayahnya seorang penyihir dan ibunya manusia biasa. Ia tinggal bersama dua bibi-nya Zelda (Miranda Otto) dan Hilda Spellman (Lucy Davis) beserta sepupu Ambrose (Chance Perdomo).

Menuju ulang tahunnya perjalanan Sabrina tidak mudah, ia harus segera memberi tahu dua sahabatnya Roz (Jaz Sinclair) dan Susie (Lachlan Watson) setelah berusia 16 tahun ia akan meninggalkan sekolah umumnya dan belajar di the Academy of the Unseen Arts.

Tidak hanya itu, Sabrina tidak bisa mengucapkan selama tinggal kepada kekasihnya Harvey Kinkle (Ross Lynch), jika nanti dia memilih menjadi penyihir seutuhhya dan menanda tangani namanya di Book of the Beast milik Dark Lord.

Berbagai masalah dan misteri pun terkuak hingga Sabrina semakin ragu harus menjadi manusia atau penyihir?

Baca juga: Para Pemeran Chilling Adventures of Sabrina

Chilling Adventures of Sabrina: Gelap, Mencekam, dan Jenaka

Kiernan Shipka berhasil mencuri perhatian lewat perannya sebagai Sabrina. Kiernan bisa tampil sebagai gadis manis yang ragu akan masa depannya, peduli sahabatnya, setia dengan kekasihnya, feminis sejati hingga menjadi gadis fierce yang menakutkan dan tak terduga.

Chilling Adventures of Sabrina sungguh berbeda dengan sitkom Sabrina the Teenage Witch, di sini kamu akan merinding dengan adegan gore, vooodo, mayat dan darah di mana-mana. Paling mengerikan, kamu akan melihat penampakan dark lord. Sungguh gelap dan mencekam!

Tidak hanya menampilkan kisah Sabrina menuju dark baptism di ulang tahunnya. KIta diajak bagaimana sosok Sabrina membela kesetaraan para wanita dan menolak bullying di sekolah. Topik-topik modern dan kekinian ini menjadikan Chilling Adventures of Sabrina sangat relate dan menghibur.

Berbicara jenaka, tak melulu horor banyak adegan-adegan yang akan membuatmu tertawa. Misalnya lelucon Hilda dan Ambrose yang selalu menghidupkan suasana. Kemudian skripnya, jika orang muslim bersyukur mengatakan Alhamdulillah, dan orang nasrani mengatakan Thank God atau Praise Jesus. Nah para penyihir ini mengabdi dark lord, jika bersyukur mereka mengatakan Praise, Satan.  

Karakter-Karakter Pendukung Yang Kuat

Karakter-karakter pendukung dalam Chilling Adventures of Sabrina melengkapi serial ini. Tidak heran mendapatkan 90% di Rotten Tomatoes. Karakter itu adalah bibi-bibi dari Sabrina, Zelda yang serius dan taat akan peraturan penyihir. Ia ingin Sabrina segera bergabung ke Path of Night, ia pun sosok yang haus akan pujian dari Dark Lord dan Father Blackwood.

Kemudian ada Hilda yang baik hati dan jenaka, ia menyayangi Sabrina dan tidak ingin terlalu keras kepadanya, sangat berbeda dengan Zelda. Hilda sangat mahir membuat  ramuan dan selalu diremehkan oleh kakaknya Zelda. Diperankan oleh Lucy Davis, mungkin kalian ingat dia lewat film Wonder Woman  (2017), sebagai Etta Candy.

Selanjutnya ada Ambrose sepupu Sabrina yang diperankan oleh Chance Permodo. Ambrose dilarang ke luar rumah hukuman karena dirinya mencoba meledakkan Vatican. Karakter Ambrose di sini jenius, sahabat Sabrina untuk curhat dan meminta saran di dunia persihiran.

Terus ada Mrs. Wardwell yang diperankan Michelle Gomez. Karakter yang ia perankan adalah seorang guru yang polos, namun tiba-tiba berubah saat madam satan membunuhnya dan meniru penampilannya agar bisa dekat dengan Sabrina di sekolah.  

Terakhir, layaknya serial remaja pasti ada geng Mean Girls. Meet The Weird Sisters! Mereka ada 3 bersaudara di the Academy of the Unseen Arts yang suka merundung Sabrina dan murid-murid lainnya. Mereka dipimpin oleh Prudence, sementara sisanya Agatha dan Dorcas.

Soundtrack Yang Ciamik

Salah satu alasan Chilling Adventures of Sabri wajib ditonton adalah soundtrack yang ciamik. Lagu-lagu klasik yang hadir di setiap episode berhasil mencuri perhatian. Lagu yang akan kamu temui yaitu “Bad Moon Rising dari  Creedence Clearwater Revival, “Atomic” dari Blondie, “Be My Baby” dari The Ronettes, “Hurdy Gurdy Man” dari Donovan , “Monster Mash” dari Bobby “Borris” Picket & The Crypt-Kickers, “Criminal” dari Fiona Apple dan “A Little Wicked” dari Valerie Broussard.

Sebenarnya masih banyak lagu lainnya, namun yang paling terngiang di otak kamu pastinya lagu “Happy Birthday Sweet Sixteen” dari Neil Sadaka. Lagu ini pun hadir dalam trailer promo. Jika kamu ingin mendengarkan semua, Netflix membuat playlist berjudul The Path of Night dan The Path of Light di Spotify.

The Chilling Adventures of Sabrina berhasil mencuri perhatian lewat cerita penyihir muda yang pemberani dan kekinian. Karakter-karakter yang kuat dan cast yang solid melengkapi serial TV ini. Drama remaja dicampur dengan thriller, horor, komedi dan gore akan memuaskan dahagamu.  Kiernan Shipka merupakan kekuatan dari serial TV ini dan bintang baru yang akan bersinar.

Musim pertama The Chilling Adventures of Sabrina berisi 10 episode dan dirilis Netflix pada 26 Oktober 2018. Episode spesial Natal yang berjudul A Midwinter’s Tale akan tayang pada 14 Desember 2018. Eits, mereka akan hadir kembali di musim kedua pada April 2019.

Baca juga:

Kenalan dengan Para Pemain Serial TV Riverdale

5 Alasan Wajib Nonton Stranger Things

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here