Inilah 5 Burung Kicau Mahal untuk Lengkapi Koleksimu!

INILAH 5 BURUNG KICAU MAHAL UNTUK LENGKAPI KOLEKSIMU!

Apabedanya.com – Memelihara burung selain jadi hobi yang menyenangkan juga bisa menguntungkan. Lewat kompetisi kicau burung, kamu bisa mendapat uang. Makin indah kicaunya, kian tinggi harga burung tersebut. Melalui pinjaman KTA, semahal apapun jenis burungnya bisa kamu koleksi. 

Rata-rata, burung-burung tersebut dibanderol dari ratusan ribu hingga paling mahal sampai puluhan juta rupiah. Tertarik mengoleksi hewan peliharaan dengan kicau merdu ini? Berikut informasi selengkapnya mengenai sejumlah jenis burung kicau yang bisa kamu ketahui di sini! 

Ajukan Pinjaman KTA dan Koleksi Burung Kicau Termahal Ini!

Punya hobi yang menghabiskan dana bukanlah masalah selama masih bisa diatasi dengan KTA, termasuk mengoleksi burung kicau mahal. Inilah daftar burung kicau termahal yang barangkali bisa kamu jadikan koleksi berikutnya. 

  • Burung Love Bird

Love bird, jenis burung kicau asal Afrika yang banyak sekali peminatnya. Bukan tanpa alasan, burung ini tidak hanya dikenal akan suara kicauannya yang nyaring. Tapi, juga tampilan bulunya yang cantik sehingga memikat. 

Wajar saja jika per ekornya dijual dari Rp400 ribu sampai Rp10 juta. Bahkan, ada pula yang mencapai angka fantastis hingga Rp30 juta per ekor. 

  • Burung Cucak Rowo

Secara fisik, tampilannya memang tidak semenarik burung Love Bird. Meski begitu, burung Cucak Rowo menawarkan suara kicauan yang begitu nyaring. Makanya, harga jualnya pun tak main-main. Langsung mulai dibanderol dari harga Rp2 – 5 jutaan per ekor untuk jenis biasa. 

Sementara Cucak Rowo yang sudah biasa memenangkan kejuaraan bisa laku hingga Rp25 juta per ekor. Tak mengherankan jika Cucak Rowo masuk jajaran burung kicau paling mahal di Indonesia. 

  • Burung Pleci

Burung ini memiliki ciri khas berupa warna putih yang melingkari bagian matanya. Bertubuh mungil dengan tatapan mata yang tajam, burung ini juga dianugerahi kicauan yang nyaring dan gacor. 

Tak sebanding dengan ukuran tubuhnya, burung Pleci ini dijual dengan harga tinggi dari kisaran Rp700 ribu – Rp 1 jutaan per ekor. Apabila kamu tertarik memeliharanya, siap-siap untuk rajin merawatnya Pleci karena perawatannya sangatlah tidak mudah dan murah. 

  • Burung Murai

Burung ini sangatlah unik karena identik dengan ekornya yang panjang dan bagian bawah tubuhnya yang berwarna mencolok seperti warna buah jeruk. Kabarnya, Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo turut menjadikan Murai sebagai hewan peliharaannya. 

Burung Murai ini memiliki banyak jenis dari Murai Air, Murai Batu Borneo, Murai Batu Aceh, Murai Batu Nias Trotolan, dan lainnya. Sebab itu, harga jualnya pun beragam mulai dari kisaran Rp250 ribu – Rp 3 jutaan per ekor. 

  • Burung Jalak Suren

Berwarna hitam putih, burung Jalak Suren cukup menyita perhatian kalangan pecinta burung akan kicauan suaranya. Secara proporsi tubuh, burung ini ukurannya lebih besar dibanding yang lain. Namun, tubuhnya lebih panjang dan ramping serta mempunyai cengkraman kaki yang begitu kuat. 

Harga jualnya dimulai dari kisaran Rp330 ribu – Rp1,45 jutaan per ekor. Untuk jenisnya juga bermacam-macam, diantaranya ada Jalak Suren Bakalan, Jalak Suren Jawa Jinak, Jalan Suren Lokal Anakan, sampai Jalan Suren Malaysia. 

Tertarik mengoleksi belasan atau bahkan puluhan jenis burung tersebut dengan mempersiapkan mereka sebuah aviary raksasa di halaman rumah? Maka demikian, kamu bisa membutuhkan dana sekitar Rp100 – 150 juta. Cukup mahal memang, tapi namanya hobi pasti memuaskan dan bisa diikutkan ke perlombaan juga!

Tips Mudah dan Praktis Merawat Burung Kicau agar Gacor

INILAH 5 BURUNG KICAU MAHAL UNTUK LENGKAPI KOLEKSIMU!

Sudah mahal-mahal beli burung tapi setelah dipelihara suaranya tidak gacor? Barangkali kamu belum menerapkan metode pemeliharaan yang tepat. Yuk, simak sejumlah tips berikut agar burung kicau kamu kian gacor kicauannya.  

  • Memandikan dan Menjemur Burung dengan Rutin

Caranya, cukup semprotkan air pada tubuh burung secara perlahan dan jangan kebanyakan agar tidak kedinginan. Lalu, jemur burung pada pagi hari sekitar pukul 6-7 pagi selama 5-10 menit. Dengan begitu, tubuh burung jadi lebih hangat dan mendapat asupan vitamin D alami. 

Memandikan burung akan membuat tubuhnya lebih segar sehingga rajin berkicau. Selain itu, bermanfaat pula untuk menghilangkan jamur dan kuman pada tubuhnya. 

  • Beri Makan yang Bergizi

Agar burung sehat, pastinya perlu diberi asupan yang bernutrisi. Dengan begitu, kicauannya bisa gacor karena kondisi tubuhnya prima. Beberapa jenis makanan burung yang umum dipakai dan bergizi, yakni kroto, ulat, jangkrik, biji-bijian, pisang, dan lainnya.

Biar makin mantap gacornya, disarankan untuk memberikan kombinasi makan dalam seminggu sekali. Tak lupa, tambahkan multivitamin agar kekebalan tubuhnya kian kuat. Soal biaya pakannya, gunakan pinjaman KTA terbaik untuk membelinya. 

  • Rutin Memutar Master Kicau Burung 

Suara rekaman kicauan burung dinilai cukup ampuh untuk merangsang kicauan burung. Soalnya, burung tersebut akan merasa seolah ada kicauan lain sehingga terdorong untuk menghasilkan suara yang sama. 

Latihlah kicauan burung dengan memutarkan master kicau secara rutin 1-2 jam per hari dengan menggunakan speaker. Dengan begini, burung akan terbiasa dan terlatih berkicau sehingga makin gacor nanti suaranya. 

Koleksi Burung Kicau Mahal Semakin Mudah dengan digibank KTA

Tentu ada banyak alasan mengapa digibank KTA banyak direkomendasikan sebagai pinjaman KTA terbaik. Dengan membaca berbagai kelebihan yang ditawarkan berikut ini;

  • Tersedia 24 jam online! Kamu bisa apply kapan saja melalui go.dbs.com/kta atau Aplikasi digibank by DBS
  • Approval super kilat! Kamu bisa mengetahui approval pinjaman hanya dalam 60 detik
  • Tidak memerlukan dokumen fisik
  • Bebas atur nominal pinjaman KTA
  • Dana pinjaman langsung cair hingga Rp200 Juta ke rekening digibank by DBS
  • Tenor angsuran pinjaman sampai 36 bulan
  • Persyaratan gampang! (Cukup berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, dengan minimum penghasilan Rp5 juta per bulan)

Bagaimana, dengan berbagai kemudahan tersebut, wajar bukan jika digibank KTA adalah pilihan tepat? Semua pelayanan terkait pinjaman juga bisa kamu akses kapanpun cukup melalui Aplikasi digibank by DBS. 

Itulah sekilas info seputar jenis-jenis burung kicau termahal sekaligus tips dalam perawatannya. Koleksi burung pasti butuh dana baik untuk membeli atau merawatnya. Untuk itu, tak ada salahnya pakai pinjaman KTA guna menekuni hobi tersebut dan cari tahu info selengkapnya, klik https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta.

BACA JUGA:

MASTERCARD ATAU VISA? KETAHUI PERBEDAANNYA

APA BEDANYA TRANSFER BI FAST DENGAN REALTIME ONLINE

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!